Kode | Capaian Pembelajaran |
CPL-1 | Menguasai landasan filosofi dan isu kontemporer pendidikan matematika, teori kognisi, dan berpikir matematis, serta menggunakannya dalam pengembangan pendidikan baik pada tingkat satuan pendidikan maupun perguruan tinggi. |
CPL-2 | Menguasai berbagai konsep matematika dan menggunakannya dalam pemecahan masalah yang relevan. |
CPL-3 | Mampu mengembangkan kurikulum, pembelajaran, asesmen, dan teknologi untuk mendukung implementasi pendidikan matematika yang adaptif, kreatif, inovatif, dan efektif pada satuan pendidikan dan perguruan tinggi di wilayah kepulauan. |
CPL-4 | Mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/ atau seni di dalam bidang matematika dan pendidikan matematika melalui pendekatan inter, multi, dan transdisipliner. |
CPL-5 | Menguasai metodologi penelitian dan statistik, mampu merancang, mengelola, menganalisis data, menyusun laporan, mempresentasikannya, dan mempublikasikan hasil penelitian pada jurnal ilmiah secara objektif, dan bertanggungjawab. |
CPL-6 | Mampu mengembangkan IPTEK dalam bidang pendidikan secara umum dan pendidikan matematika secara khusus, termasuk pengembangan pembelajaran matematika dan keterkaitannya dengan seni budaya (etnomatematika) wilayah kepulauan, baik secara mandiri maupun kolaboratif. |